Cara Cegah Anemia

anemia

Anemia atau kurang darah adalalah keadaan dimana jumlah sel darah merah dan jumlah hemoglobin (protein pembawa  oksigen) dalam sel  darah merah di bawah batas normal. Dalam sel darah merah ada yang mengandung hemoglobin yang dapat memungkinkan mereka mengangkut oksigen di mulai dari paru-paru dan bisa mengantarkan  ke seluruh bagian tubuh.

Akibat dari anemia adalah terjadinya transportasi sel darah merah yang akan tergantung dan jaringan pada tubuh  para penderita anemia akan mengalami kekurangan pada oksigen guna menghasilkan energi. Maka tidak mengharankan bila gejala anemia di tunjukan dengan perasaan merasa cepat lelah, gelisah, pucat dan terkadang sesak. Dan di tandai dengan warna pucat di bagian tubuh seperti kelopak mata dan lidah.

Gejala Anemia (kurang darah)
Berikut ini beberapa tanda dari gejala anemia:
1. Kelopak mata pucat
Sangat mudah sekali mendetak orang menderita anemia dengan melihat matanya.  Anda akan melihat di bawah kelopak mata penderita berwarna pucat.
2. Sering kelelahan
Dalam waktu satu bulan atau lebih merasa lelah, bisa saja anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah. Pasokan energi pada tubuh sangat  tergantung pada oksidasi pada sel darah merah. Apabila rendahnya sel darah merah kita tingkat oksidasi dalam tubuhpun ikut berkurang.
3. Sering mual
Mereka yang biasa menderita anemia sering mengalami mual.
4. Sakit kepala
Orang yang menderita anemia sering terjadi sakit kepala secara terus-menerus. Dengan kekurangan darah merah membuat kinerja otak berkurang karena di sebabkan oleh otak kekurangan oksigen.
5. Ujung jari pucat
Ketika anda dalam keadaan sehat apabila ujung jari di tekan maka akan berubah menjadi merah. Jika anda mengalami anemia, maka ujung jari menjadi warna putih atau pucat.
6. Sesak nafas
Jumlah darah yang rendah dapat menurunkan tingkat oksigen di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat pernderita anemia merasa sesak nafas ketika melakukan aktifitas sehari-hari.
7. Wajah pucat
Jika anda mengalami anemia, maka wajah anda akan kelihatan pucat. Sehingga kulit menjadi putih kekuningan.
8. Rambut rontok
Rambut rontok itu salah satu gejala dari anemia. Saat kulit kepala tidak bisa mendapatkan makanan yang cukup pada tubuh, rambut dengan cepat akan mengalami penipisan.
9. Menurunnya kekebalan tubuh
Saat tubuh memiliki energi yang lumayan sedikit, maka kekebalan atau daya tahan tubuhpun untuk terhadap penyakit sangat rentan sekali. Sehingga mudah jatuh sakit atau kelelahan.

Penyebab dan faktor resiko dari anemia
Darah tersusun plasma dan sel. Berikut 3 jenis sel darah pada tubuh:
1. Sel darah putih(leukosit). Pada sel ini berguna untuk melawan infeksi.
2. Sel darah merah(eritrosit).  Pada sel darah berguna untuk membawa oksigen dari paru-paru dengan melalui aliran darah menuju otak, organ serta jaringan yang ada pada tubuh.
3. Keping darah (platelets). Sel keping  darah ini sangat membantu membekukan darah ketika saat terluka.

Pada tubuh sangat diperlukan oksigen, pada sel darah merah sangat banyak mengandung hemoglobin dan kaya akan protein dan memiliki zat besi yang memberikan warna merah. Banyak sel darah di hasilkan oleh sum-sum tulang belakang. Untuk bisa memproduksi sel darah merah dan hemoglobin, tubuh pasti membutuhkan mineral, protein, zat besi dan vitamin lainnya. Semua itu terdapat pada makanan yang kita makan.

Faktor resiko terkena anemia
Beberapa faktor yang mungkin bisa terjadinya penyakit anemia
1. Kehamilan
2. Menstruasi.
3. Rendahnya asupan gizi yang terdapat pada makanan.
4. Gangguan kesehatan usus kecil atau operasi yang berhungan dengan ususkecil.
5. Kondisi kronis seperti gagal ginjal atau kegagalan hati dan kanker.
6. Faktor keturunan

Infeksi tertentu seperti gangguan yang terjadi pada darah dan autoimun, akibat racun kimia, dan menggunakan beberapa obat yang bisa berpengaruh pada sel darah merah dan menimbulkan anemia. Resiko lain yang akan timbul adalah diabetes.

Penyebab dari anemia
Anemia itu di sebabkan oleh kehilangan darah.  Dan berikut penyebab dari anemia:
1. Kurangnya mengkonsumsi vitamin B12, zat besi, asam folat dan vitamin. Unsur-unsur di atas di butuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah.
2. Tidak mengkonsumsi daging (vegetarian) bisa menyebabkan kekurangan vitamin B12.
3.Kekurangan zat besi adalah bisa menyebabkan utama anemia. Menurut penelitian  sekitar 20% wanita, 50 % wanita yang hamil dan 3% pria sangat mungkin dan di pastikan kekurangan zat besi.
4. Asam folat banyak terdapat di makanan, namun terutama banyak terdapat di sayuran hijau mentah dan hati.
5. Darah menstruasi yang berlebihan.
6. Kehamilan
Wanita yang hamil biasa rentan terkena  anemia, karena janinnya menyerap zat besi dan vitamin pada pertumbuhan.
7. Penyakit radang kronis contohnya seperti: rematik, penyakit ginjal, lupus, masalah pada kelenjar tiroid, dan beberapa jenis kanker.
8. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Cara pengobatan anemia dengan XAMthone plus
XAMthone plus sangat bermanfaat sekali bagi penderita anemia. Penjelasan tentang XAMthone bisa di baca di XAMthone plus. Dan kombinasi dari penyakit anemia yang dari produk kami:

Aturan minum : 2 – 3 kali sehari.

Tambahan : Dalam masa penyembuhan  di sarankan sering mengkonsumsi air putih minimal 2,5 liter per hari.

Pantanganya : rasa yang harus di hindari asem dan pedas, makanannya daging, ayam, cabe dan apel.

Untuk pemesanan bisa hubungi agen XAMthone yang siap memberikan layanan terbaik untuk anda :
RAHMAD FADLI
Hp : 082147013946 (SIMPATI)
Hp : 081993558298 (XL)
Pin BB : 7E8C92D4

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>